CONNECT WITH US
       
 
Mblo…Mblo…Berapa Lama Lagikah Kau Betah Sendiri? - Ubah Statusmu Dengan Tips Ini
2016-04-25 10:53:09
‘Truk aja gandengan, masa kamu ngga?’ Begitu kata sebuah iklan yang selalu melekat di pikiran...
Kamu Perempuan? Peringatan 21 April Itu Kayanya Penting Banget Buat Kamu Pahami
2016-04-21 17:17:52
    Siapa sih yang ngga kenal R.A Kartini? Mungkin ada yang belum kenal. Biarlah kami perkenalkan....

Mblo…Mblo…Berapa Lama Lagikah Kau Betah Sendiri? - Ubah Statusmu Dengan Tips Ini

‘Truk aja gandengan, masa kamu ngga?’ Begitu kata sebuah iklan yang selalu melekat di pikiran para jombloers. Bagai ketampar setelah mendengar iklan itu. Plakkk. Sadar woi sadar. Teman-temanmu berusaha menyadarkanmu setelah sekian lama kamu betah menjomblo. Bukan, bukan karena ngga laku. Tapi mungkin juga ada semacam ‘kesalahan’ ramuan alam yang terjadi padamu. Ada banyak hal yang menjadi penyebabnya. Bisa jadi, kamu emang tipe orang yang ngga suka berbagi. Bisa jadi kamu tipe orang yang emang sangat perfek. Menginginkan segala sesuatunya perfek, termasuk calon pasanganmu. Jadilah, banyak banget kriteria terpampang di pikiran dan ngga ada yang nyantol satupun. Ngenes to the max. 

Sebagian mereka yang ogah dibilang ngenes selalu membalas iklan ‘truk aja gandengan masa kamu ngga’ dengan meme begini.

 

Nah loh, berabe kan? Kalau dipikir-pikir iya juga sih. Pas ngejomblo sedih ngeliat temen-temennya pada punya pasangan. Pas udah punya pasangan eh hubungannya jungkir balik gulung-gulung begitu. Udah ga bebas, malah celaka. Kan nelangsa toh ya?
Etapi biar bagaimanapun, menjomblo itu sah-sah saja. Seberapa lama kamu betah menjomblo, itu tergantung dari ketahanan mental dan fisikmu. Kalau kamu jomblo militan, ya beda persoalan. Yang pasti, jomblo adalah sebuah status yang menyatakan kamu sendiri. Padahal biar bagaimanapun juga, manusia butuh pasangan untuk berbagi. Hooh toh ya? 
Nah, kamu yang udah jadi jomblo bongkotan, padahal niat hati pengen punya pasangan…coba deh beberapa tips berikut ini;

 

1. Mens Sana In Corpore Sano


Masih inget kan jaman esde dulu sering banget denger kalimat ini? Yang artinyaaa ‘healthy mind in healthy body.’ Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Lahh pokoknya artinya ga jauh-jauh dari itu deh. 


Sedari esde aja kita udah diajarin begitu, yang kelak akan sangat berguna bagimu wahai jombloers. Supaya jiwamu sehat, kamu harus memulainya dengan merawat tubuh dulu. Gimana kamu bisa ngerawat pasanganmu kelak, wong tubuh sendiri aja ngga dirawat. Minimal mandi 2 kali sehari, mblo. Jangan biarkan badanmu itu bau ketek semua. Jangankan gebetan, temen sendiri aja juga ogah deketin kamu kalau baumu apek begitu. Soalnya, biar bagaimanapun pasangan itu ya pengennya disayang-sayang, dibelai-belai, dipeluk-peluk. Lah kalau jarak 100 meter aja baumu yang ngga karuan itu udah kecium, gimana cinta bisa tumbuh bersemi? Deket aja belum bisa kok disuruh tumbuh cinta, mblooo mbloo. 


Makan-makanan bergizi dan minum air putih yang banyak. Kesehatan perut dan mulut perlu dijaga, mblo. Soalnya kalau perut sakit, terkadang nafasmu juga ikutan bau. Apalagi ditambah kamu malas sikat gigi. Komplit deh. Kasian kan, moso pasanganmu suruh menghirup racun setiap saat yang bikin pingsan dari nafasmu. Untuk mengecek nafasmu bau atau ngga, kamu karaokean sana. Trus bauin tuh mic bekas kamu nyanyi-nyanyi itu. Kalau baunya ngga karuan setelah kamu pakai, itu artinya nafasmu parah banget baunya.

 
Nah, bisa jadi mantan-mantanmu dulu ngga tahan sama kamu hanya gara-gara hal sepele begitu. Belajar dari pengalaman, jangan sampe terulang pas kamu pasang target buat daptein gebetan. Kalau kamu merawat tubuhmu dengan baik, niscaya jiwamu juga akan terawat dengan baik. Kata-kata kasar ataupun umpatan akibat kesendirianmu yang berkepanjangan akan segera sirna. Yang ada hanyalah bahagia. Gih…buruan mandi…jangan lupa sikat gigi. Udah jomblo…jorok lagi. Xixixi.

2. Otak (Juga) Perlu Makan

 

Jangan berpikir bahwa yang perlu diberi makan hanyalah perut aja. Otak juga perlu diberi makan mblo. Kamu bisa perluas wawasanmu dengan berbagai cara. Baca lebih banyak buku yang menambah wawasan. Jangan cuma baca majalah abal-abal minim ilmu pengetahuan ya. Rajin ke perpus, rajin ke toko buku, rajin browsing ilmu-ilmu yang bermanfaat…jangan cuma ngegame yang itu-itu mulu. 
 

Soalnya, cantik, ganteng dan seksi itu bisa keliatan dari isi kepala mblo. Kamu akan terlihat semakin menarik dengan tutur bahasamu yang terpelajar, susunan kalimatmu bahkan cara berpikirmu itu bisa menambah poin plus di mata pasanganmu. Dengan banyak belajar dan membaca, kamu akan mudah nyambung kalau diajak ngomong tentang hal apapun. Contoh, calon gebetanmu suka dengan musik, meskipun kamu ngga mahir bermain alat music, pembicaraanmu akan nyambung dan doi bakal nyaman kalau kamu juga tau tentang music yang dibicarakannya. Kan bete banget pas doi ngomongin politik, kamu malah ngomongin umpan pancingggg terus. Bisa dibayangin kan raut muka si doi yang nahan kesel. Cinta itu akan tumbuh dengan kamu bisa membuat nyaman lawan bicaramu terlebih dahulu mblo. 


3. Gabung Komunitas 


Katanya, manusia itu makhluk sosial ya mblo. Maka kegiatan yang mendukungmu untuk bersosialisasi atau berinteraksi dengan orang lain itu perlu banget mblo. Selain menambah wawasan, nambah teman, kamu juga bisa belajar banyak bagaimana cara beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Coba kamu gabung deh dengan komunitas yang ada. Etapi, menurut pepatah, jika kamu ingin jadi seorang pejabat, banyak-banyaklah bergaul dengan pejabat. Pelajaran yang baik diambil, pelajaran ga baik semacam tukang nipu, main belakang, suap-suapan sampai ngerampok uang negara ya jangan ditiru mblo. 


Pilih komunitas yang sesuai dengan tipe pasangan yang kamu inginkan. Kalo kamu anak motor, jangan gabung ke komunitas motor yang rata-rata anggotanya berjenis kelamin sama….jomblo pulak! Bakalan ngga kelar-kelar kejombloanmu itu. Dengan bergabung pada sebuah komunitas, setidaknya kamu bisa banyak mengambil pelajaran dari sini. Belajar bergaul, beradaptasi, siapa tahu juga ketemu jodoh di sana. Seru kan??

 

4. Aktif Di Medsos

 


Jaman sekarang, yang membutuhkan jasa media sosial bukan hanya mereka yang pada jualan online. Jomblo juga perlu eksis di medsos. Itung-itung biar ada kegiatan tambahan…ngga cuma ngeratapin nasibmu yang sendiri itu. Jika kamu merasa ada yang cocok untuk kamu jadikan gebetan, sebaiknya kamu kenali orangnya dulu secara langsung mblo. Jangan asal comot dijadiin pacar jika kamu belum benar-benar mengenal kepribadiannya. Biar gimanapun juga, kamu membutuhkan pasangan nyata…bukan pasangan maya. 


5.Perbaiki Cara Pandang Kamu Tentang Hidup

 


 

Udah denger hukum karma kan? Percaya ngga percaya, hukum karma itu sejenis magnet yang saling tarik menarik antara kamu dan sekelilingmu. Jadi, kalau kamu punya pikiran buruk, tindakanmu buruk, niscaya lingkungan sekitarmu juga akan merespon hal yang sama. Contoh, kamu suka mengeluh dan selalu cemberut. Wajar dong jika teman-temanmu menjauhimu karena merasa ngga nyaman dekat kamu. Dengan mengeluh dan cemberut, kamu telah membuat dirimu menjadi negatif. Maka, sekelilimu akan merespon negatif pula terhadapmu. Begitu juga ketika kamu ingin punya pasangan. Sebisa mungkin kamu haru memperbaiki cara pandangmu tentang hidup yang menurutmu buruk. Berniatlah baik jika kamu mau mendekati seseorang. Bila ditolak, bersabarlah. Teruslah berbuat baik. Bukan berarti orang yang menolakmu itu baik. Bisa jadi, itulah jalan yang harus kamu lalui untuk menemukan jodoh terbaikmu.


So, terus semangat ya mblo.

 

Continue Reading

Kamu Perempuan? Peringatan 21 April Itu Kayanya Penting Banget Buat Kamu Pahami

 

 

Siapa sih yang ngga kenal R.A Kartini? Mungkin ada yang belum kenal. Biarlah kami perkenalkan. Blio ini adalah seorang bangsawan Jepara yang jengah pada ‘kebudayaan’ bangsanya sendiri. Blionya ini jengah akan diskriminasi pendidikan yang dialami kaum perempuan pada jamannya. Blio lahir pada 21 April 1879 dan meninggal di Rembang pada 17 September 1904 sehabis melahirkan putra pertamanya. 
Pada jaman itu, perempuan ngga boleh berpendidikan tinggi. Jangankan perempuan biasa yang ngga bisa bersekolah, perempuan bangsawan seperti Kartini saja hanya bisa bersekolah hingga tamat (sekarang setara) SD. 
Setelah umur 12 tahun, perempuan ngga boleh keluar rumah alias dipingit oleh orang-tuanya sampai pada hari pernikahannya. Itupun dijodohin. Perempuan hanya diperbolehkan mengurusi urusan dapur dan dibiarkan buta huruf. Waktu itu ngga ada gadget ya gaes. Bayangin aja, ngga ada bisa sms-an, miskol-miskolan dan ngga bisa ngenet. Kalaupun ada, perempuan saat itu belum bisa baca tulis. 
Menurut sejarah, setamat Sekolah Dasar Kartini mulai dipingit. Ayahnya tidak mengijinkan ia bersekolah lagi meskipun Kartini sudah mengajukan beasiswa ke Belanda. Untuk menghilangkan bosan karena ngga boleh keluar rumah, Kartini mulai membaca segala macam majalah dan ilmu pengetahuan. Ia bahkan bertekad untuk memajukan kaum perempuan agar tak buta huruf, berwawasan luas dan berpendidikan tinggi. Kartini mengajar perempuan di sekelilingnya untuk membaca, menulis, menjahit dan keterampilan lainnya. Hingga akhirnya, berdirilah sekolah-sekolah Kartini. 
Dan sekarang, kamu bisa membaca tulisan artikel ini. Kamu ngga buta huruf. Kamu dengan leluasa bisa sekolah tinggi dan memiliki gelar yang sama dengan para lelaki. Kamu juga bisa bebas keluar rumah dan melakukan apa saja yang kamu suka. Bahkan kamu bebas ngeliat sinetron dan sampe ngebela-belain ninggalin pekerjaanmu untuk nonton Uttaran. *Gregetan. 
Wahai perempuan Indonesia. Siapapun kamu, jangan mau deh dibodohi. Kartini udah berjuang mati-matian biar kamu-kamu pada bisa baca dan menduduki posisi seperti sekarang ini. Kartini ngga pernah ngajarin bagaimana cara berdandan dan sekedar bagaimana cara berpakaian kebaya ala perempuan Jawa. Apalagi ngajarin berlomba lenggak-lenggok pamer pakaian di catwalk. Kartini ngajarin perempuan Indonesia bagaimana cara mendobrak kebodohan, menggugurkan penindasan dan memajukan wawasan. Jadi mengapa sekarang kamu santai-santai aja diajakin berkebaya doang tanpa mau memahami hakekat ajaran sebenarnya? Tujuan Kartini jelas-jelas mengajak para perempuan berwawasan luas agar tak mudah terjajah. Lalu mengapa kalian sekarang malah menjajah diri kalian sendiri dengan nontonin sinetron-sinetron dan drama India sebangsa Uttaran? Itupun dibela-belain sampe ninggalin anak dan kerjaan pula. *mringis miris. 
Tanggal 21 April adalah peringatan hari Kartini. Peringatan = Ingat =mengingat kembali. Jadi, jelas kan, bahwa 21 April adalah hari untuk mengingatkan perempuan Indonesia akan perjuangan dan ajaran Kartini. Mengingatkan kembali perempuan Indonesia untuk bebas, tak terbelenggu dari kebodohan, diskriminasi dan ketertindasan. Paham?

Continue Reading

7 ALASAN MENGAPA CEWEK TOMBOI PATUT JADI PASANGANMU

 

Saat ini masyarakat lagi gencar-gencarnya membicarakan LGBT ya gaes. Itu loh Lesbian Gay Bisexual dan Transgender. Topik ini hangat diperbincangkan sampai-sampai banyak juga yang tadinya ngga tau atau bahkanga mau tau sama sekali akan hal ini…mendadak aware sama topik LGBT ini. Langsung deh kalang kabut dan mencari ciri-ciri fisik orang yang bisa dikategorikan ke dalam LGBT itu.
Tapi, ngga semua ciri fisik itu bisa dijadikan patokan mereka masuk ke ranah LGBT itu ya gaes. Salah satu ciri fisik yang kentara adalah cewek yang ‘kecowok-cowokan’ alias tomboi. Cewek tomboi, belum tentu menyukai cewek alias sesame jenisnya. Justru, cewek yang memiliki sifat demikian patut dijadikan pasanganmu wahai para cowok sejagad. Berikut alasannya;

 

1.Cewek Tomboi Itu Mandiri

 

Cewek tomboi memiliki sifat maskulin yang lebih tinggi dibanding cewek-cewek yang ngga tomboi. Dikarenakan sifat kelelakiannya itu, biasanya cewek tipe ini ngga manja. Doi ingin menuntaskan kegiatan apapun dengan usahanya sendiri. Maka jangan heran kalau cewek tomboi cenderung masuk dalam kategori cewek yang mandiri. Tipe cewek begini, cocok banget buat para cowok yang ke ‘mama-mama-an,’ alias anak mama. Karena dengan memiliki pasangan yang mandiri, setidaknya hubunganmu akan seimbang. Cewek tomboi memiliki karakter yang kuat sekaligus tegas, sehingga kamu akan selalu merasa nyaman dan ngga perlu banyak kuatir harus menjaga cewek tomboi secara berlebihan. 

 

2. Cewek Tomboi Itu Cekatan

 

Cewek tomboi menyukai hal-hal yang memacu adrenalin, kegiatan-kegiatan yang menantang serta hal-hal yang membutuhkan ketangkasan. Jadi wajar, jika cewek tomboi itu cekatan. Apa-apa pengennya dikerjakan sekarang agar cepat selesai. Jika sudah selesai, harapannya dia bisa mengerjakan hal yang lain. Baginya, menyelesaikan satu pekerjaan sama dengan menaklukkan satu tantangan. Dengan karakternya yang cekatan ini, tak jarang ia cepet banget naik jabatan jika ia kerja di sebuah perusahaan. Promosi-promosi akan mudah ia dapatkan karena perkerjaannya wusss…wuss..wusss….diselesaikannya secara kilat. Kamu para cowok, ngga bakal rugi punya pasangan tomboi kaya gini deh. Selain kamu bisa membanggakan prestasinya, kamu juga akan terpacu untuk melakukan hal yang sama. Nah, buat cowok yang cenderung lelet, cewek kaya gini bisa dijadikan jaminan masa depanmu loh. Xixixi.

 

3.Cewek Tomboi Itu Tahan Banting

 

Cewek tomboi itu memiliki karakter yang kuat. Pantang putus asa. Dan ia terlatih menghadapi haling rintang yang ngga mudah dilalui. Kondisi demikian membuat para cewek tomboi tahan banting. Dia juga ngga mudah mengeluh. Justru dia cenderung menutupi kesakitan, kepedihan atau luka yang ia rasakan agar ngga keluar keluhan dari mulutnya. Tahan banting inilah yang sering dijadikan pertahanan dirinya ketika menjelajah alam serta beradaptasi dengan sekitar. Sehingga pada akhirnya, dia memiliki banyak sekali pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana beradaptasi, toleransi dan bersosialisasi. 

 

4.Cewek Tomboi Itu Orang Yang Terbuka


Cewek tomboi ngga pilih-pilih teman. Ia mudah bergaul dengan siapapun. Pergaulannya yang cukup luas ini, membuat dirinya menjadi orang yang terbuka. Terbuka terhadap hal apapun. Dia ngga mudah ngejudge orang atau apapun sebelum menemukan fakta yang memperkuatnya.

 

5.Cewek Tomboi Itu Ngga Doyan (ber)Gosip 


Bagi cewek tomboi, waktu adalah emas. Baginya, bergosip adalah hal yang sia-sia dan membuang waktu. Cewek tomboi akan terhindar dari pengaruh omongan gossip tentang sekitar. Bahkan sikapnya yang acuh terhadap berita-berita miring tentang seseorang. Hal inilah cikal bakal doi selalu berpikir positif terhadap orang lain. Karena dia ngga mudah terpengaruh omongan orang lain. 

 

6.Cewek Tomboi Itu Orang Yang Asik


Kelima hal tersebut di atas membuat cewek tomboi menjadi orang yang asik. Asik diajak becandaan, asik diajak ngobrol, asik diajak curhat, asik diajak gila-gilaan. Wawasan yang luas dan keterbukaan itulah yang mendorong si tomboi menjadi pribadi yang asik. Cowok yang punya cewek kaya gini, dijamin ngga bakal bosen dan betah berlama-lama dekat dengannya.

 

7. Cewek Tomboi Itu Ngga Ribet

 

Karena gerakannya yang lincah alias cekatan, cewek tomboi ngga ribet dalam melakukan ‘ritual’ seperti cewek pada umumnya. Misalnya, doi akan selalu berdandan yang paling simpel. Ngga kelamaan mandi. Ngga kelamaan milih-milih lipstik sampe dua jam. Ngga ribet harus pake ini itu. Selalu memakai pakaian yang ngga ribet karena hal ini hanya akan menghambat aktivitasnya. Karena ngga mau ribet, maka cewek tomboi ngga akan betah berlama-lama ngemall atau jallan-jalan yang ujung-ujungnya ngabisin duit dan bikin capek fisik. Keuntungan buat cowok adalah kamu jadi lebih irit punya pasangan cewek model begini.

 

 

Continue Reading

Teaser Trailer Doctor Strange Sudah Rilis

gambar diambil dari http://www.hdwallpapers.in/

 

12 April 2016, Marvel Entertainment di kanal youtube resmi menayangkan untuk kali pertama teaser trailer film Doctor Strange. Dalam trailer berdurasi 2.03 menit itu, digambarkan sosok Stephen Strange, diperankan oleh Benedict Cumberbatch, yang terluka parah karena kecelakaan mobil. Kecelakaan itu merusak karirnya sebagai seorang ahli bedah top dunia. 


Dalam usahanya menyembuhkan luka, Strange melakukan perjalanan. Dalam  perjalan ini ia bertemu dengan Ancient One yang kelak menjadi guru seni mistik Strange. Yang menarik disini adalah pemeran Ancient One. Dalam komik, Ancient One merupakan sosok pria. Namun dalam film ini, tokoh Ancient One diperankan oleh Tilda Swinton yang notabene adalah seorang perempuan. Menurut Kevin Feige, sang produser film Doctor Strange, tokoh Ancient One bukan merupakan tokoh spesifik. Ada banyak Ancient One. Dan Swinton berhasil membuat tokoh Ancient One menjadi tokoh androgini, sosok pria dan perempuan dalam satu tubuh. 

Selain nama Benedict Cumberbatch dan Tilda Swinton, film ini banyak diisi oleh nama beken Hollywood antara lain: Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Michael Stuhlbarg, serta the one and only Mads Mikkelsen. Film ini penggarpannya dikomandoi oleh Scott Derrickson yang dikenal sebagai sutradara beberapa film horor  seperti: Sinister, Devil's Knot, dan Sinister 2. Bagi yang penasaran dengan film ini, anda harus bersabar karena film ini direncanakan akan mulai tayang di bioskop pada 4 November 2016. 

 

 

Continue Reading

Disclaimer

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum. Praesent mauris. Fusce nec tellus sed augue semper porta. Mauris massa. Vestibulum lacinia arcu eget nulla. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet.